Libur Lebaran Pasti Lebih Seru Dengan Berkemah Bareng Keluarga, Berikut 4 Wisata Camping Ground di Sumedang

- 14 April 2024, 14:36 WIB
Objek wisata Sokawana Camp, di Perkebunan Teh Margawindu, Blok Cisoka, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Objek wisata Sokawana Camp, di Perkebunan Teh Margawindu, Blok Cisoka, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. /kabar-sumedang.com/DOK/

KABAR SUMEDANG - Merasa suntuk dengan kemacetan arus Lebaran di kawasan kota?, mungkin anda bisa mencoba bisa mencoba alternatif lain untuk menghabiskan waktu libur Lebaran bersama keluarga. 

Salah satunya, bisa mencoba dengan cara melakukan kemping atau berkemah bersama keluarga. Dengan begitu anda bisa lebih leluasa menikmati moment libur Lebaran bareng orang-orang terdekat.

Berbicara soal berkemah, wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mungkin bisa dijadikan sebagai pilihan. Soalnya, di kota tahu ini banyak sekali potensi wisata alam yang layak untuk dijadikan sebagai lokasi camping ground. 

Baca Juga: Cocok untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga, 6 Rekomendasi Wisata di Perkebunan Teh Margawindu Sumedang

Sebagai rekomendasi, berikut 4 lokasi wisata di Sumedang yang memiliki fasilitas camping ground terpopuler. Ke empat objek wisata camping ground ini, sangat cocok untuk menghabiskan waktu libur Lebaran bersama keluarga besar tercinta. 

1. Taman Seribu Cahaya (TSC)

Lokasi camping ground yang pertama, adalah Taman Seribu Cahaya. Destinasi wisata yang dikenal dengan sebutan TSC ini, merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang yang terletak di sekitar pesisir Waduk Jatigede, wilayah perbatasan Desa Pakualam dan Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Meskipun destinasi wisata ini baru diresmikan beberapa tahun, namun destinasi wisata ini berhasil masuk sebagai destinasi wisata terpopuler di Kabupaten Sumedang. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Paling Populer di Sumedang, Mantap untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga

Destinasi wisata yang hanya memiliki jarak tempuh sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Sumedang ini, memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, pengunjung bisa melihat langsung panorama pulau-pulau di hamparan Waduk Jatigede.

Halaman:

Editor: Taufik Rochman (Kabar Priangan)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah