Gunung Palasari, Destinasi Wisata Sejuk di Kabupaten Sumedang

- 27 Februari 2024, 18:24 WIB
Penampakan Gunung Palasari dari arah utara Sumedang, Selasa 27 Februari 2024.
Penampakan Gunung Palasari dari arah utara Sumedang, Selasa 27 Februari 2024. /kabar-sumedang/dedi suhandi/

KABAR SUMEDANG - Kabupaten Sumedang menyimpan keindahan alam yang patut untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Gunung Palasari yang begitu sejuk. Sedikit, kabar-sumedang.com akan mengulas keindahan dan potensi wisata Gunung Palasari yang layak dikunjungi.

Para pengunjung yang pertama kali menginjakkan kaki di Gunung Palasari akan segera merasakan suhu yang dingin dan sejuk. Hal ini sangat berbeda dengan udara panas dan sumpek di kota besar.

Tidak hanya itu, pemandangan di Gunung Palasari juga sangat indah dengan panorama hijau nan memukau.

Baca Juga: Cocok untuk Hunting Foto, Empat Rekomendasi Wisata Paling Instagramable di Sumedang

Gunung Palasari memiliki ketinggian sekitar 1600 Mdpl dan dapat dicapai melalui rute yang sudah bisa dilalui oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Hanya perlu waktu beberapa menit saja dari pusat kota Sumedang, tinggal melaju ke arah bandung dan masuk ke sebuah gang dengan nama desa Sindang Palay Kecamatan Sumedang Selatan.

Setelah sampai di puncak Gunung Palasari, para pendaki akan disambut dengan pemandangan yang spektakuler dan suasana yang sangat sejuk. Di sini Anda dapat menikmati udara segar yang terasa sangat murni dan menenangkan.

Baca Juga: Jalan Lingkar Utara Jatigede Dibangun Tahun Ini, Pj Bupati Sumedang: Akses Wisata akan Lebih Mudah

Tidak hanya pendakian, di Gunung Palasari juga terdapat beberapa spot menarik yang cocok untuk wisata keluarga atau rekreasi bersama teman atau kolega.

Lebih dari itu, tersimpan juga peninggalan bersejarah dari zaman kolonial Belanda yang diduga berawal sejak puluhan tahun lalu.

Halaman:

Editor: Taufik Rochman (Kabar Priangan)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah