Dua Warung Ayam Bakakak yang Paling Diburu Saat Lebaran di Sumedang

- 14 April 2024, 16:29 WIB
Menu ayam bakakak bakar spesial munggahan di Warung Bakakak Bilqis Ma Een, Tanjungkerta, Sumedang.
Menu ayam bakakak bakar spesial munggahan di Warung Bakakak Bilqis Ma Een, Tanjungkerta, Sumedang. /kabar-sumedang.com/Taufik Rohman/

 

KABAR SUMEDANG - Hari Raya Idulfitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam. Setelah selama satu bulan menjalankan ibadah puasa, kaum muslim biasanya selalu merayakan Lebaran dengan acara halal bihalal bersama keluarga atau kerabat dekat.

Di wilayah Kabupaten Sumedang sendiri, acara halal bihalal Lebaran ini bisanya diisi dengan kegiatan botram atau makan bersama, baik itu di rumah orang tua, atau di rumah-rumah makan.

Khusus untuk di wilayah Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, ternyata ada dua warung penjual ayam bakakak yang paling banyak diburu selama musim libur Lebaran ini.

Baca Juga: Enam Rekomendasi Bakso Terlaris di Sumedang, Dijamin Bikin Suasana Lebaran Makin Segar!

Berikut dua warung ayam bakakak di Sumedang yang selalu ramai dijadikan untuk tempat acara halal bi halal keluarga pada musim libur Lebaran tahun 1445 Hijriah;

1. Warung Pengkolan Jati

Warung Pengkolan Jati, menjadi salah satu tempat makan terlaris di Sumedang pada musim libur Lebaran tahun ini. Tempat kuliner ini, sepintas memang terlihat seperti sebuah tempat makan sederhana. Namun jangan salah, cita rasa ayam bakakak yang disajikannya mampu memanjakan lidah para pencinta kuliner.

Warung Pengkolan Jati sendiri, lokasinya terletak di sekitar areal pesawahan Blok Sawah Pojok, Jalan Raya Cimalaka-Tanjungkerta, wilayah Desa Naluk, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Paling Populer di Sumedang, Mantap untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga

Lokasi tempat kuliner ini, hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari Gerbang Tol Cimalaka (Tol Cisumdawu), dengan estimasi perjalanan sekitar 10 menit.

Halaman:

Editor: Taufik Rochman (Kabar Priangan)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah