Hari kedua Lebaran Lokasi Wisata Wijayakusumah Cimalaka Sumedang Dipadati Pengunjung

- 11 April 2024, 17:00 WIB
Lokasi wisata air Wijayakusumah di Cimalaka Sumedang pada hari kedua levbaran Idul Fitri 1445 H tampak dipenuhi pengunjung
Lokasi wisata air Wijayakusumah di Cimalaka Sumedang pada hari kedua levbaran Idul Fitri 1445 H tampak dipenuhi pengunjung /kabar-sumedang.com/Endan Dodi Kusnaedi/

KABAR SUMEDANG - Memasuki hari kedua lebaran Idul Fitri 1445 H, lokasi objek wisata Wijayakusumah di Cipanteuneun Cimalaka Kabupaten Sumedang tampak dipenuhi pengunjung.

Saking banyaknya pengunjung areal parkirpun tampak tak bisa menampung kendaraan hingga akhirnya sebagian harus terparkir di tepi jalan.

"Ia hari kedua lebaran ini pengunjung membludak, kalau kemarin hari pertama sepi," jelas petugas parkir Kamis, 11 April 2024.

Baca Juga: Buka Hari ke 2 Lebaran, Tahura Gunung Kunci Sumedang Siap Manjakan Pengunjung

Sementara itu pengunjung yang datang ke lokasi ini umumnya adalah untuk wisata air, dimana pengunjung dapat berenang dan menikmati permainan air lainnya.

Selain itu, tak sedikit juga pengunjung yang datang ke lokasi ini hanya untuk botram (makan bersama keluarga), dan untuk bisa botram pengunjung bisa membawa sendiri atau pesan nasi liwet lengkap dengan ikan bakar.

Dan makan nasi liwet di lokasi ini terasa lebih nikmat, karena selain dadakan juga tempatnya nyaman karena dikelilingi areal pesawahan.

Baca Juga: Musim Libur Lebaran Ini Menara Kujang Sapasang Bakal Dioptimalkan

Heni salah seorang pengunjung mengatakan kalau ia sengaja mengisi liburan leberan ke wisata Wijayakusumah di Cimalaka.

"Disini airnya bersih dan jernih karena langsung dari mata air Cipanteuneun jadi anak anak juga nyaman dalam bermain," jelasnya.

Halaman:

Editor: Taufik Rochman (Kabar Priangan)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah