Musim Libur Lebaran Ini Menara Kujang Sapasang Bakal Dioptimalkan

- 8 April 2024, 14:09 WIB
Keindahan Menara Kujang Sapasang dan Masjid Al Kamil di kawasan Waduk Jatigede, Sumedang, Jawa Barat.
Keindahan Menara Kujang Sapasang dan Masjid Al Kamil di kawasan Waduk Jatigede, Sumedang, Jawa Barat. /kabar-sumedang.com/Nanang Sutisna/

KABAR SUMEDANG - Menghadapi musim libur Lebaran tahun 2024, seluruh pengelola wisata di wilayah Kabupaten Sumedang, kini mulai berbenah untuk menghadapi lonjakan pengunjung pada Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Termasuk pengelola destinansi wisata Menara Kujang Sapasang dan Geopark Lembah Cisaar Jatigede, saat ini pengelolaan destinansi itupun mulai dioptimalkan. 

Bahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, baru-baru ini telah memerintahkan kepada para pengelola destinansi wisata Menara Kujang Sapasang untuk segera mengoptimalkan kawasan wisata tersebut agar bisa digunakan pada musim libur Lebaran sekarang. 

Baca Juga: Polres Sumedang Siapkan Pos Pelayanan di Lokasi Wisata

"Secara fisik, Menara Kujang Sapasang sudah bisa diujicobakan. Jadi saya minta, musim liburan Lebaran ini destinansi wisata Menara Kujang Sapasang harus sudah mulai dioptimalkan," kata Pelaksana Harian Bupati Sumedang Hj. Tuti Ruswati, Senin, 8 April 2024.

Tuti meyakini, kehadiran Menara Kujang Sapasang di pesisir Waduk Jatigede ini, akan menjadi magnet untuk mendongkrak pertumbuhan pariwisata di Kabupaten Sumedang. 

"Saya yakin, destinansi wisata Menara Kujang Sapasang ini, bisa menambah poin untuk pertumbuhan ekonomi dari sisi pariwisata," ujar Tuti, saat evaluasi pengelolaan Menara Kujang Sapasang di Pusat Pemerintahan Sumedang. 

Baca Juga: Sumedang akan Usulkan Program Pompanisasi ke Kementan, untuk Sawah di Ujungjaya

Selain membahas mengenai optimalisasi Menara Kujang Sapasang, Plh Bupati Sumedang juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk terus mengembangkan Geopark Lembah Cisaar Jatigede. 

"Segera buatkan spanduk, petunjuk arah dan titik-titik lokasi yang ada di kawasan Geopark Lembah Cisaar Jatigede. Supaya warga dari luar yang ingin mengeksplorasi Geopark Lembah Cisaar Jatigede, nantinya bisa lebih mudah mencari lokasinya," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Taufik Rochman (Kabar Priangan)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah