6 Rekomendasi Rumah Makan Berkonsep Lesehan di Sumedang, Satu Di Antaranya Pernah Dikunjungi Presiden Jokowi

- 2 Maret 2024, 16:46 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, saat akan makan siang bersama jajarannya di Rumah Makan Sederhana Hj. Erat, di Sumedang.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, saat akan makan siang bersama jajarannya di Rumah Makan Sederhana Hj. Erat, di Sumedang. /kabar-sumedang.com/DOK IG rmsederhanasumedang/

KABAR SUMEDANG - Sebagai kabupaten pariwisata, Sumedang tentunya memiliki banyak sekali ragam wisata. Mulai dari destinasi wisata alam, wisata buatan, wisata sejarah, hingga ragam wisata kuliner. 

Khusus untuk wisata kuliner, di wilayah Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat ini, tentu banyak juga tempat makan dengan konsep lesehan. Tempat makan yang berkonsep lesehan, diyakini akan mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung.

Bagi yang ingin mengeksplorasi destinasi wisata di wilayah Kabupaten Sumedang, pokoknya jangat takut sampai kelaparan, soalnya di sini banyak sekali pilihan tempat wisata kuliner.

Baca Juga: Wajib Dicoba! Berikut 5 Rekomendasi Tempat Kuliner Paling Populer di Sumedang

Berikut enam rekomendasi rumah makan yang menggunakan konsep lesehan di wilayah Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. 

1. Rumah Makan Sederhana Hj. Erat

Rumah Makan Sederhana Hj. Erat merupakan salah satu tempat makan ternama di wilayah Sumedang, yang menggunakan lesehan. 

Lokasi rumah makan Sederhana Hj. Erat ini sangat dekat dengan pusat kota, yakni berada di lingkungan Jalan Panday Nomor 31, Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Baca Juga: Dijamin Enak! Lima Rekomendasi Kuliner Soto Paling Populer di Sumedang

Rumah makan yang dikenal dengan menu andalan sate daging sapi ini, menyajikan banyak sekali menu makanan khas Sunda. Dan yang terpenting, harga makanan di sini juga sangat murah, mulai dari kisaran Rp 25.000, - per porsi.

Rumah makan yang paling terkenal di Kabupaten Sumedang ini, pernah dikunjungi oleh Presiden Jokowi bersama jajaran menterinya.

Halaman:

Editor: Taufik Rochman (Kabar Priangan)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah