Mendekati Idul Adha, Aktifitas di Pasar Hewan Tanjungsari Sumedang Semakin Ramai

- 25 Mei 2024, 12:31 WIB
Aktifitas di pasar hewan Tanjungsari Sumedang semakin ramai mendekati hari raya Idul Adha
Aktifitas di pasar hewan Tanjungsari Sumedang semakin ramai mendekati hari raya Idul Adha /kabar-sumedang.com/Endan Dodi Kusnaedi/

KABAR SUMEDANG - Mendekati hari raya Idul Adha yang tinggal 3 pekan lagi, aktifitas di pasar hewan Tanjungsari Sumedang semakin ramai.

Seperti yang terjadi di hari pasar Sabtu, 25 Mei 2024 kegiatan tampak meningkat cukup significant dibanding hari biasanya.

Patok untuk hewan besar seperti sapi misal yang jumlahnya 100 patok, tampak penuh bahkan ada juga sebagian sapi yang tidak kebagian patok.

Baca Juga: Tempat Parkir Pasar Hewan Tanjungsari Sumedang Dibenahi, Antisipasi Meningkatnya Pengunjung Jelang Idul Adha

Kepala UPTD Pasar Hewan Tanjungsari Rani Haryono mengakui kalau aktifitas di pasar hewan Tanjungsari sudah mulai meningkat significant.

"Diprediksi sampai hari pasar Sabtu, 15 Juni 2024 nanti aktifitas pasar hewan akan terus ramai mengingat Idul Adha perkiraan jatuh pada Senin, 17 Juni 2024," jelas Rani Sabtu 25 Mei 2024.

Dijelaskan Rani peningkatan juga bukan hanya terjadi hewan besar seperti sapi termasuk untuk domba dan kambingpun meningkat.

Baca Juga: Pasar Hewan Tanjungsari Sumedang mulai Ramai jelang Idul Adha

Diakuinya pemandangan seperti ini memang dijumpai setiap tahun menjelang datangnya hari raya Idul Adha.

"Kalau dihitung hitung pada hari pasar Sabtu, 25 Mei 2024 hari ini ada peningkatan sekitar 50% - 65% dibandingkan hari pasar biasa," tandasnya. ***

Editor: Taufik Rochman (Kabar Priangan)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah