Pemkab Sumedang Targetkan Kabupaten Layak Anak Tingkat Nindya di Tahun 2024

- 14 Mei 2024, 13:34 WIB
Pj Sekda Sumedang Hj. Tuti Ruswati, sedang memimpin rapat evaluasi KLA tahun 2024.
Pj Sekda Sumedang Hj. Tuti Ruswati, sedang memimpin rapat evaluasi KLA tahun 2024. /kabar-sumedang.com/Taufik Rohman/

 

KABAR SUMEDANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, menargetkan harus bisa meraih predikat Kabupaten Layak Anak Anak (KLA) tingkat Nindya di tahun 2024.

Target tersebut disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Hj. Tuti Ruswati, saat memimpin rapat evaluasi KLA tahun 2024, di Ruang Rapat Sekda Sumedang, belum lama ini.

Tuti menyebutkan, pada tahun 2023 lalu, Sumedang telah berhasil mewujudkan KLA tingkat Madya. Untuk itu, pada tahun 2024 ini Sumedang harus mampu menaikkan predikat KLA minimal tingkat Nindya, atau bahkan tingkat Utama. 

Baca Juga: Cegah Meningitis, Semua Calhaj Sumedang yang Berangkat Tahun 2024 Telah Jalani Vaksinasi

"Berdasarkan hasil penilaian mandiri, saat ini nilai KLA Sumedang baru 768 poin. Untuk bisa mengejar poin 1.000, kita masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Makanya harus kita push lagi, mumpung masih ada waktu satu minggu sampai dengan akhir bulan Mei. Supaya target kita bisa tercapai," ujar Tuti. 

Dengan dilaksanakannya rapat evaluasi KLA ini, kata Pj Sekda Sumedang, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh pihak yang terkait untuk bersama-sama merembukan kembali dan membedah satu persatu indikator yang perlu dicapai untuk bisa mewujudkan KLA tingkat Nindya di Tahun 2024.

"Melalui evaluasi ini, saya minta masing-masing SKPD dapat memberikan input dan eviden terkait dengan KLA ini. Harapanya, Kabupaten Sumedang di KLA tahun 2024 ini bisa naik ke kategori Nindya bahkan Utama,” tutur Tuti.***

Editor: Taufik Rochman (Kabar Priangan)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah