Kehadiran Balai Ternak Baznas Sumedang Diharapkan Bisa Meningkatkan Perekonomian Warga

- 13 Mei 2024, 19:50 WIB
Keberadaan balai ternak Baznas Sumedang di Desa  Cijeungjing Kecamatan Jatigede
Keberadaan balai ternak Baznas Sumedang di Desa Cijeungjing Kecamatan Jatigede /kabar-sumedang.com/Endan Dodi Kusnaedi/

KABAR SUMEDANG - Kehadiran balai ternak Baznas Sumedang yang secara resmi telah diluncurkan pihak Baznas RI Senin, 6 Mei 2024 lalu diharapkan dapat turut meningkatkan perekonomian warga.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H Ayi Subhan yang mengaku bangga dengan adanya balai ternak Baznas di Desa Cijeunjing Kecamatan Jatigede Sumedang.

"Sesuai tujuannya untuk membantu perekonomian warga, tentunya kami juga mengharapkan anggota kelompok balai ternak dapat dengan sungguh sungguh mengelola balai ternak tersebut agar bisa menghasilkan," jelas Ayi Senin, 13 Mei 2024.

Baca Juga: Diluncurkan Baznas RI, Baznas Sumedang Resmi Miliki Balai Ternak

Ditambahkan Ayi ada 225 ekor domba yang dipelihara di balai ternak baznas dengan jumlah anggota 25 orang.

Secara terpisah Giono selalu ketua kelompok ternak Jati Mekar Desa Cijeunjing yang menerima bantuan balai ternak mengaku bersyukur kelompoknya mendapat bantuan tersebut.

Sebagai ketua kelompok yang mengelola balai ternak, iapun telah wanti wanti pada anggita untuk mengurus bantuan ternak dari Bazmas ini dengan sungguh sungguh.

Baca Juga: Petani di Sumedang Mulai Was Was Hadapi Musim Tanam Padi ke Dua Tahun 2024

"Kami juga cukup optimis dengan dengan mengurus ternak yang ada di balai ternak secara sungguh sungguh akan turut menambah pendapatan kami," jelasnya. ***

Editor: Taufik Rochman (Kabar Priangan)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah