Daftar Melalui Jalur Perseorangan, Hendrik dan Lucky Siap Bertarung di Pilkada Sumedang 2024

- 13 Mei 2024, 13:38 WIB
Hendrik Kurniawan dan Raden Lucky Djauhari Soemawilaga, sedang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, ke KPU Sumedang.
Hendrik Kurniawan dan Raden Lucky Djauhari Soemawilaga, sedang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, ke KPU Sumedang. /kabar-sumedang.com/DOK/

KABAR SUMEDANG - Hendrik Kurniawan dan Raden Luky Djohari Soemawilaga, kini telah resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, melaui jalur perseorangan. 

Menurut informasi, pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang dari jalur perseorangan ini, telah menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai Balon Kepala Daerah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, pada Minggu (12/5/2024) pukul 22.00 WIB.

"Iya betul, tadi malam kami telah menerima pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dari jalur perseorangan. Pendaftar Balon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang dari jalur perseorangan ini, atas nama Bapak Hendrik Kurniawan dan Raden Lucky Djauhari Soemawilaga," kata Ketua KPU Kabupaten Sumedang Ogi Ahmad Fauzi, Senin, 13 Mei 2023.

Baca Juga: Disdukcapil Sumedang Gencar Lakukan Pelayanan Jemput Bola untuk Kejar Target Aktivasi IKD

Pasangan Balon Kepala Daerah ini, kata Ogi, telah menyerahkan dokumen pendaftaran ke KPU, dengan dilengkapi bukti dukungan sebanyak 77.342 KTP.

Ogi menyebutkan, dokumen persyaratan yang telah diserahkan oleh pasangan Hendrik Kurniawan dan Raden Lucky Djauhari Soemawilaga ini, tentu akan langsung dicek oleh KPU, untuk memastikan apakah dokumen tersebut telah memenuhi syarat atau belum.

"Semua berkas persyaratan yang telah diserahkan oleh pasangan ini, nantinya akan langsung kita verifikasi. Seandainya jumlah dukungan sudah memenuhi syarat, maka akan dibuatan tanda terima," ucap Ogi.

Baca Juga: Kadin Sumedang Siap Promosikan Potensi Daerah Melalui Sumedang Investment Summit

Sebab berdasarkan ketentuan, sambung Ogi, semua berkas persyaratan yang telah diserahkan pasangan Balon Kepala Daerah ke KPU, wajib dilakukan verifikasi administrasi. Apabila telah memenuhi syarat, baru nantinya dilanjutkan dengan proses verifikasi faktual.

"Sesuai ketentuan, untuk pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan ini, harus melengkapi persyaratan dukungan sebanyak 67.249 KTP. Manakala hasil verifikasi faktual nanti ternyata masih kurang dari 67.349 KTP, maka kekurangannya harus dipenuhi dengan jumlah minimal 2 kali lipat dari kekurangan tersebut," ujar Ogi.

Halaman:

Editor: Taufik Rochman (Kabar Priangan)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah