Sumedang dan Kuningan Siap Kerjasama Dalam Penyuplaian Mangga Gedong Gincu ke Jepang

- 13 Mei 2024, 18:40 WIB
Pj Bupati Sumedang, sedang membahas rencana kerjasama dengan Pj Bupati Kuningan.
Pj Bupati Sumedang, sedang membahas rencana kerjasama dengan Pj Bupati Kuningan. /kabar-sumedang.com/DOK Pemda Sumedang/

 

KABAR SUMEDANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, bersama Pemkab Kuningan, kini telah bersepakat untuk bekerjasama dalam pengembangan potensi daerah.

Salah satu potensi daerah yang akan dikembangkan oleh kedua kabupaten di Jawa Barat ini, di antaranya komoditas mangga gedong gincu dan komodotas lainnya seperti susu.

Seperti disampaikan Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli, saat melakukan pertemuan dengan Pj Bupati Kuningan R. Iip Hidajat, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Sabtu (11/5/2024), malam.

Baca Juga: BUMD di Sumedang Harus Mampu Tingkatkan Perekonomian Daerah

“Kita sengaja berkunjung ke Kabupaten Kuningan, untuk bersama-sama memetakan potensi daerah. Sebagai tetangga, kita tentu tidak mau maju sendiri, tapi kita harus maju secara bersama-sama,” ujar Pj Bupati Sumedang.

Sebagaimana diketahui, kata Yudia, Pemkab Sumedang dan Pemkab Kuningan ini telah menggagas kerja sama dalam bentuk MoU yang ditandatangani langsung oleh masing-masing pimpinan pada pemerintahan sebelumnya. 

Kerjasama ini, tentunya harus terus diperkuat dengan langkah yang konkret agar kedua daerah bisa benar-benar tumbuh dan berkembang secara bersama-sama. 

Baca Juga: Atasi Kekeringan di Ujungjaya Sumedang, Bendung Cariang Akhirnya Dipasangi Geobag

Langkah konkret yang paling memungkinkan untuk dikerjasamakan oleh Pemkab Sumedang bersama Pemkab Kuningan ini, di antaranya dalam hal pengembangan potensi daerah, seperti mangga gedong gincu. 

Halaman:

Editor: Taufik Rochman (Kabar Priangan)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah